Sering Digunakan dalam Dunia Perfilman, Apa Saja Fitur-fitur Davinci Resolve?



Nama DaVinci Resolve pastinya sudah tidak asing lagi bagi kamu yang bekerja di dunia videografi atau sinematografi. Namun, jika kamu belum tahu, DaVinci Resolve adalah sebuah software yang menggabungkan pengeditan, color grading, visual effect, motion graphic, dan audio, semuanya ke dalam satu perangkat lunak.


Meskipun dapat melakukan banyak hal dalam post-production, DaVinci Resolve lebih banyak dikenal karena fitur koreksi warnanya yang canggih serta kemampuan mengedit audio yang kuat. 


Oleh karena itu, software ini menjadi pilihan studio-studio Hollywood ternama untuk melakukan color grading pada film-film yang dibuat. Beberapa diantaranya adalah Avatar: The Way of Water, Ms. Marvel, Ford vs Ferrari, Deadpool 2, dan seterusnya. Lantas, apa saja fitur-fitur DaVinci Resolve? Simak di bawah ini!


1.) Deflicker



Kurangnya pencahayaan dan ketidakcocokan shutter speed dengan kondisi pencahayaan merupakan salah satu penyebab utama terjadinya flickering pada gambar. Dengan fitur Deflicker pada DaVinci Resolve, kamu dapat menghilangkan flickering secara instan. Cukup buka menu effects, cari Deflicker, lalu tarik fitur ini ke video.


2.) Face Refinement



Ketika kita mengambil video bersama talent, tidak menutup kemungkinan adanya kekurangan pada wajah seperti kantung mata yang hitam, bekas jerawat, ataupun warna bibir yang pucat. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan warna, kontras serta tekstur pada wajah talent agar terlihat lebih baik dan sesuai dengan tema video.


3.) Magic Mask: Text Behind Object



Meletakkan teks di belakang objek adalah cara yang baik untuk mengawali atau membuat videomu berbeda dengan video pada umumnya. Adanya fitur Magic Mask yang didukung AI pada DaVinci Resolve akan memudahkan kamu untuk melakukan masking pada sebuah objek dan kemudian menambahkan teks yang kamu inginkan di belakang objek tersebut.



Fitur-fitur di atas hanyalah sedikit dari banyaknya fitur DaVinci Resolve yang bisa membantu kamu dalam mengedit video atau film. Bagaimana, menarik sekali bukan? Kalau begitu, langsung saja beli DaVinci Resolve Studio (Activation Card) atau Davinci Resolve Studio Dongle di reseller Blackmagic Design terdekat.



Klik di sini untuk menemukan Reseller Blackmagic Design Indonesia, atau klik di sini untuk informasi DaVinci Resolve lebih lanjut