Blackmagic Design : Achi Makassar as a FPV Drone Pilot using Davinci Resolve Studio

Muhammad Asriawan Asrar atau biasa dikenal dengan panggilan Achi Makassar adalah seorang pilot FPV drone sekaligus Assistant Director di NODAYSOFF Production, sebuah production house yang ia buat bersama temannya. Dimulai dari hobinya yang gemar jalan-jalan, Achi Makassar mempelajari videografi dan cara mengemudikan drone untuk mengabadikan momen-momen serunya saat jalan-jalan. Achi yang awalnya hanya sekedar iseng membuat video kemudian menjadi ketagihan, dan akhirnya berubah menjadi karir yang ia tekuni hingga saat ini.


Untuk membuat video-videonya semakin indah, Achi menggunakan DaVinci Resolve dalam proses editing-nya. Pada awalnya, Achi hanya menggunakan DaVinci Resolve versi gratis hanya untuk "coba-coba" atas rekomendasi seorang teman. Namun, setelah melihat kemudahan serta fitur-fitur yang ditawarkan DaVinci Resolve, Achi Makassar kemudian membeli DaVinci Resolve versi Studio untuk mendapatkan pengalaman yang lebih komplit.


"Saya juga surprised pas tau DaVinci Resolve dari temen, katanya coba pake DaVinci aja, fiturnya lengkap dan bagus. Nah, pas saya coba versi gratisnya, ternyata bener! Surprisingly, fiturnya bagus banget ternyata dibanding software editing saya sebelumnya, jauh lebih bagus. Akhirnya, saya membeli DaVinci Resolve versi Studio untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap lagi."


Diantara banyaknya fitur-fitur DaVinci Resolve, Achi memilih fitur Noise Reduction sebagai fitur DaVinci Resolve favoritnya, dikarenakan fitur ini mampu mengurangi noise pada gambar tanpa software tambahan atau third party. Achi juga menjelaskan bahwa fitur ini sangat membantu untuk pilot drone khususnya.


Mau tahu lebih lanjut tentang pengalaman Achi Makassar menggunakan video editing software DaVinci Resolve? Klik link disini


Beli DaVinci Resolve Studio disini